13 Pekerja ISS Positif Terjangkit Herpes; Penular atau Tertular? – KOMPASIANA.com

13 Pekerja ISS Positif Terjangkit Herpes; Penular atau Tertular? - KOMPASIANA.com

Pour la plupart des gens, le diagnostic de l’herpès génital (Herpes Simplex Virus 2 ou HSV2) est un choc. Hasilnya, terdapat 13 diantara mereka positif mengidap virus herpes atau penyakit menular seksual. Ketiga belas orang tersebut adalah pekerja alih daya (outsourcing) PT. Vaksin yang digunakan menggunakan versi virus yang dilemahkan, yang tidak menyebabkan penyakit tetapi dapat merangsang tanggapan kekebalan, sekali lagi dengan gen SIV yang dikemas didalamnya untuk merangsang tanggapan kekebalan dari virus. Namun sampai saat ini belum ada indikasi tersangka baru untuk kasus pencabulan siswa TK JIS. Meski 13 orang sudah dinyatakan positif terkena herpes, namun belum tentu semuanya terlibat melakukan pencabulan, demikian kata Kombes Rikwanto. A sick life, a life with a lot of concessions and heartache and sacrifices and surprises.

3. Oleh karenanya, kesadaran dan pendidikan publik tentang infeksi-infeksi ini dan metode-metode pencegahan mereka adalah penting. Kok bisa 13 orang diantaranya semua mengidap herpes? Saya pikir, mungkin emang kehamilannya baik-baik saja jadi ga perlu tes. Car peut-être que ta contamination au type 2 est trop récente pour la sérologie. Tapi kalau mengidap herpes, bukankah bisa diketahui dari hasil tes darah? Kalau mereka dinyatakan sehat saat melamar kerja dan saat mulai masuk kerja, kapan mereka mulai terjangkit herpes?

Apakah herpes itu mereka dapatkan setelah ditempatkan bekerja di JIS? Pertanyaan lain yang juga cukup mendasar : apakah karyawan PT. Pemeriksaan dan pengawasan terhadap ibu hamil sangat perlu dilakukan secara teratur. IgM positif menunjukkan bahwa infeksi HSV sedang dalam masa aku atau sedang berlangsung, sedangkan jika IgG positif menunjukkan adanya infeksi masa lampau dan sudah sembuh dan saat ini tidak mengalami infeksi akut. ISS, yang katanya perusahaan outsourcing internasional. Biasanya, perusahaan penyedia jasa tenaga kerja alih daya tidak hanya bekerjasama dengan satu perusahaan/kantor/lembaga saja. Sebab itu akan merugikan jika sewaktu-waktu kontrak kerjasama diputus.

Apabila seseorang mengalami penurunan imunitas seluler maka virus tersebut dapat aktif kembali dan menyebar melalui saraf tepi ke kulit sehingga menimbulkan penyakit herpes zoster. ISS tentunya punya klien lain, dimana mereka tempatkan juga karyawannya di perusahaan/kantor tersebut. Si vous avez été diagnostiqué avec soit l’infection, il est très possible que vous avez contracté de quelqu’un qui n’a aucune idée qu’ils ont eux-mêmes. ISS yang bekerja di perusahaan/kantor/lembaga lain ada juga yang terkena herpes? Ataukah khusus hanya mereka yang dipekerjakan di JIS saja yang terjangkit herpes? Vaksin TB diberikan secara tunggal kepada kera dan juga dalam kombinasi dengan vaksin yang ada, namun tidak sangat manjur, vaksin BCG. ISS Indonesia beroperasi di 9 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Batam, Pekanbaru, Balikpapan dan Makasar, serta beroperasi dilebih dari 140 kota lainnya di Indonesia.
13 Pekerja ISS Positif Terjangkit Herpes; Penular atau Tertular? - KOMPASIANA.com

Dengan disupport oleh lebih dari 300 manager, 900 supervisor, 2500 teamleader dan 54.000 operator, dengan lebih dari 3.000 kontrak B2B dan ISS Indonesia berkomitmen untuk memberikan “peace of mind ” kepada semua klien-nya. http://bit.ly/ispeakforpain-blitz Meer weergeven#ISpeakForPain 10-Day Blitz IntroJoin National Fibromyalgia & Chronic Pain Association President Jan Chambers in the #ISpeakForPain 10 Day Blitz beginning June 22. ISS kebobolan sebanyak itu pekerja yang mengidap herpes. Dipercayai bahwa 60% dari kaum dewasa yang aktif secara seksual membawa virus herpes. Apalagi 13 orang itu semuanya berkumpul di satu lokasi kerja, yaitu JIS. Ada 10 item, dan masing-masingnya sekitar Rp200.000, makanya biayanya sampai 2 jutaan T.T. En tout cas, j’ai chopé un rhume carabiné et les ganglions du cou étaient assez sensibles.

Kalau ternyata jawaban nya : ya, memang hanya pekerja yang ditugaskan di JIS yang terjangkit dan mereka di awal masuk kerja dinyatakan sehat, maka…, pertanyaan selanjutnya : kenapa bisa begitu?! Apakah mereka penular atau tertulari? Jelas, tersangka pelaku sodomi terhadap siswa TK JIS telah menularkan pada anak AK, korban yang pertama kali melapor. Tapi apakah mereka pembawa virus pertama kali atau mereka sebenarnya juga korban ditulari oleh pihak lain sebelum menularkannya kepada bocah cilik tak berdosa? Tampaknya kasus ini masih akan menyimpan banyak tanya, setelah kematian Azwar – salah satu tersangka – yang sangat tak wajar. Polisi sampai saat ini belum menjawab semua pertanyaan pengcara Azwar. Apalagi korban pelecehan seksual di JIS dikabarkan bertambah, silakan baca disini.

Pihak KPAI pernah menantang agar semua pekerja di JIS, termasuk staf pengajar, tanpa terkecuali, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes darah. Begitupun dengan semua siswa TK JIS. Bila seorang perempuan mempunyai herpes kelamin aktif waktu melahirkan, sebaiknya melahirkan dengan bedah caesar. Jangan sampai kambing hitamnya hanya berhenti sampai di level pekerja alih daya yang nota bene tak punya posisi tawar tinggi. Au cours de la première année de l’infection, le nombre de récurrences peut varier de un à douze ans, avec une moyenne étant de quatre ou cinq. Tantangan itu pernha juga disampaikan Sekjen KPAI, Erlinda, saat sekitar 50-an orang tua siswa JIS mendatangi KPAI dan meminta KPAI berhenti bicara soal JIS karena akan merusak nama baik sekolah. Ketika ibu Erlinda melontarkan tantangan tersebut, para orang tua itu terdiam, tak ada yang berani menjawab tantangannya, demikian keterangan ibu Erlinda dalam salah satu jumpa pers yang disiarkan TV swasta.

Bagaimana pun, ini suatu kemajuan, langkah awal. Sebab, sebelumnya pencabulan di JIS itu benar-benar dibantah, tak diakui. Akankah kasus ini nanti berkembang luas dan menyasar siapa pembawa sekaligus penular virus herpes pertama kali? Kabarnya JIS menuntut PT. ISS untuk ikut bertanggungjawab. Akhirnya, terapi penekan untuk mencegah kekambuhan-kekambuhan yang seringkali mungkin diindikasikan untuk mereka yang dengan lebih dari enam perjangkitan-perjangkitan dalam tahun yang diberikan. ISS untuk uji sampel pada pekerjanya di tempat lain (cukup yang bekerja di Jakarta saja), apakah ada yang terkena herpes.

Oke lah, nanti di trimester 3 saya jadi pengen tes darah lagi. Ah…, kasus ini memang pelik sedari awal, sebab menyangkut “nama baik” dari sekolah internasional. Semoga saja kasus ini bisa segera tuntas sampai ke akar-akarnya.

You may also like